About

Sebuah blog sederhana, berfungsi untuk menuliskan semua pemikiran dan segala hal (dalam bidang ilmu pengetahuan) yang telah penulis peroleh dari berbagai sumber (buku, internet, kuliah, diskusi, koran, majalah, dll). Dengan kata lain blog ini  tak lebih sebagai catatan yang bersifat  online, agar dapat dibaca oleh kawan-kawan dengan harapan dapat saling berbagi maupun bertukar pikiran untuk perkembangan ilmu pengetahuan pada umumnya, juga pendidikan Di Indonesia khususnya. Tulisan-tulisan di blog ini bebas untuk disebar-luaskan, bebas untuk di-copy, mengutip, dan sejenisnya, ASALKAN mengikuti aturan-aturan yang berlaku (dengan cara memberikan link sumber yang di-copy/kutip/jiplak/dlsb). Hal tersebut bukanlah suatu keharusan/anjuran/dlsb dari penulis,  melainkan sebuah ajakan untuk belajar menghormati dan menghargai hasil karya orang lain.

Seperti kata pepatah kuno Tak ada Gajah Yang tak Gendut dan pepatah modern Tak ada Gading yang tak Retak. Penulis menyadari tidak ada yang sempurna di dunia ini. Saran, kritikan, maupun komentar anda sangat diharapkan untuk perkembangan dan pembenahan tulisan-tulisan blog ini kedepannya.

Sekian sekelumit tentang profil blog ini, semoga berkenan di hati para pembaca yang budiman. Terima Kasih atas kunjungannya, dan semoga bermanfaat.

Regards

 

Soerabaja, Augst 2010

Indonesia Membaca

5 responses

19 03 2010
degleng

Bos saya mau tanya, klo mau buat margin di Tedit delphi gmn ya??
ato perlu tambah komponen? klo perlu komponen bsia share g bos???
mohon dibalas ke email saya… urgent…
thx’s

19 03 2010
heru widakdo

margin yang bagaimana ? bisa lebih anda perjelas ??

20 04 2010
Newbie ^_^

makasih, artikelnya sangat bermanfaat buat newbie seperti saya….
rajin2 update oom…

20 04 2010
heru widakdo

Ok, sama2 bro…. Thanks 4 Comment

19 11 2011
ibnu hajar

Pak, request dong..
Tutorial membuat file *.txt dari dbGris di Delphi.
Misal :
dbGrid
No | nama | nomor | Hasil |
1 | ibnu | 0123 | 100 |
2 | hajar | 0124 | 100 |

Hasil
1;ibnu;0123;100
2;hajar;0124;100

Makasih sebelumnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: